Sikat Gigi apakah terbuat dari Bulu Babi

Beberapa hari terakhir ini ramai masyarakat heboh dengan pesan berantai tentang sikat gigi dari bulu babi. Dengan menunjukkan gambar bungkus sikat gigi yang bertuliskan bahan dasar bulu dari sikat gigi adalah bristle. Menurut pesan berantai tersebut, bristle adalah bulu yang terbuat dari bulu babi. Benarkah demikian ? bahwa bristle adalah bulu babi atau terbuat dari turunannya?

sikat gigi bristle apakah dari bulu babi
sikat gigi , kode bristle tidak selalu identik dengan babi
Sebagaimana sempat diberitakan oleh situs besar seperti tribunnews.com tentang sikat gigi berbulu babi. Sebelum kita mempercayai informasi tersebut mari kita pelajari satu persatu.

http://medan.tribunnews.com/2016/03/07/terungkap-sikat-gigi-ini-gunakan-bulu-babi-sebagai-alat-pembersihnya?page=2

Bristle memiliki arti bulu halus. Tidak selalu bulu babi. Pada jaman dahulu, memang sikat menggunakan bulu babi. Asal usul sikat bulu babi adalah dari negeri Cina. Hingga kemudian sebuah perusahaan bernama Du Pont menemukan nylon yang membawa pada pengembangan sikat gigi yang modern diawali pada tahun 1938. Sampai dengan tahun 1950 pengembangan sikat gigi terus dilakukan dengan membuat jenis bulu nylon yang lebih halus sesuai dengan permintaan pengguna sikat gigi pada saat itu. Jadi perkembangan sikat gigi pada saat ini sudah lama meninggalkan penggunaan bulu babi dan beralih pada penggunaan bahan nylon.

http://www.colgate.com/en/us/oc/oral-health/basics/brushing-and-flossing/article/history-of-toothbrushes-and-toothpastes

http://www.halalcorner.id/memahami-tulisan-bristle-pada-sikat-gigi/

Munculnya pertanyaan apakah sikat gigi dengan tulisan bristle berasal dari mulut babi sebenarnya muncul dari pertama kali MUI merilis pernyataan kehati-hatian akan pemakaian kuas dari China yang umumnya masih menggunakan bulu babi. Kemudian tiba tiba bergeser pada sikat gigi yang pada kemasannya juga banyak bertuliskan bristle.

Jadi sebagai kesimpulan. HIngga kini mayoritas di dunia bulu sikat gigi terbuat dari Nylon dan masyarakat pada umumnya lebih menyukai bahan Nylon karena bulu dari Nylon dapat dibuat sangat halus atau ekstra soft yang sangat baik untuk gusi. Apabila ada terbuat dari bulu babi tentu tidak dipasarkan ke negara dengan mayoritas penduduk muslim seperti Indonesia.

Apabila masih ada keraguan anda bisa menanyakan langsung pada customer care  sikat gigi kesukaan anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sikat Gigi apakah terbuat dari Bulu Babi"

  1. Terimakasih Artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :

    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di http://cebanqq.com/Register.aspx?lang=id&ref=VIPcebanqq

    ♥Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ♥Bonus Cashback 0,4%.0
    ♥Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete